Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lawan Kalteng Putra, Pelatih Persib: Kami Butuh Tiga Poin

Selasa 16 Jul 2019 05:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Kalteng Putra dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019. Persib akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7) malam. 

Baca Juga

Persib belum bisa menang dalam enam laga terakhir. Bahkan dalam tiga laga kandangnya, Maung Bandung hanya mampu meraih dua poin. Itu sebabnya pelatih Persib Robert Alberts menekankan pentingnya laga ini untuk timnya.

"Kami sangat butuh tiga poin karena kami telah kehilangan banyak poin sebelumnya," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Robert mengakui harus menghadapi kondisi tak ideal pada laga penting ini. Di antaranya, kehilangan tiga pemain pilar yang kerap jadi tumpuan. 

Persib kehilangan M. Natshir karena cedera. Sementara Ezechiel N'Duoassel serta Rene Mihelic terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. 

Akan tetapi, Robert tak ingin kendala ini menghalangi tekad mengamankan tiga angka. Ia menegaskan, telah menyiapkan skuat terbaiknya dalam menghadapi Kalteng Putra. "Kami siapkan 11 pemain dengan mental pemenang karena kami ingin menangkan tiga poin," tegasnya.

Robert tidak khawatir kehilangan dua pemain asingnya. Menurutnya, pemain terus melakukan pembenahan dan lebih fokus di permainan tim. 

"Bagi saya, fokus bukan pada pemain yang tidak bermain, tapi pada pemain saya yang akan main," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA