Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ini Alasan Fabian Delph Tinggalkan City Menuju Everton

Selasa 16 Jul 2019 09:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Fabian Delph (kanan)

Fabian Delph (kanan)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Delph telah bergabung dengan kamp latihan Everton di Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- fabian delph akhirnya memilih meninggalkan manchester city untuk bergabung dengan everton . Delph telah bergabung dengan kamp latihan Everton di Swiss. 

Baca Juga

Delph mengutarakan soal keputusannya meninggalkan klub yang dibawanya juara dua kali Liga Inggris berturut-turut. Ada dua alasan ia pergi dan memilih Everton. Ia mengatakan, setiap kali dirinya bermain lawan Everton, hal pertama yang ada di pikirannya adalah fan yang penuh dengan hasrat. Delph menilai, fan Everton sangat mengenal sepak bola, memahaminya, dan seolah sepak bola ada dalam darah mereka. 

Alasan lainnya, ia memilih untuk berpisah dengan Pep Guardiola karena minimnya waktu bermain. "Saya ingin bermain lebih reguler dan kesempatan datang bermain untuk Everton. Kesempatan yang terlalu bagus untuk ditolak," kata Delph, dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/7).

Delph mengaku senang bisa bergabung dengan Everton dan berjanji memberikan segalanya untuk klub barunya tersebut. Impiannya bersama Everton adalah bisa memenangkan gelar. Ia menegaskan tidak ingin sekadar datang, tanpa ambisi untuk memenangkan sesuatu,

"Semoga kami dapat maju bersama, fan dan pemain, untuk melakukan sesuatu yang spesial," kata dia. 

Manajer Everton Marco Silva menambahkan, ia telah melihat Delph sebagai pemain yang memiliki kualitas tinggi. Delph, lanjut dia, dapat bermain lebih dari satu posisi dan itulah yang dibutuhkan timnya. "Fabian pemain yang dapat memberikan kami solusi berbeda di lapangan tengah kami," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA