Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

City Lepas Delph ke Everton

Sabtu 13 Jul 2019 18:06 WIB

Red: Israr Itah

Fabian Delph

Fabian Delph

Foto: mcfc.com
City merekrut Delph pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akhirnya sepakat merelakan gelandang Fabiah Delph hijrah ke Everton. Kedua klub itu selama ini dikenal sebagai seteru lawas dalam rivalitas duel di Liga Primer Inggris. Everton akan membayar City 8,5 juta poundsterling (Rp 150 miliar) untuk mendatangkan Delph.

Baca Juga

City merekrut delph pada 2015. Pemain internasional Inggris itu sebelumnya memperkuat Aston Villa.

City  merelakan pemain berusia 29 tahun itu untuk meninggalkan Stadion Etihad, lantaran Delph kesulitan masuk tim utama. Kehadiran Rodri dari Atletico Madrid juga meneror posisi yang selama ini ditempati Delph. Kedua pemain sama-sama piawai bermain di sayap. Kehadiran bek kanan Angelino juga sedikit banyak memberi opsi luas bagi pelatih Pep Guardiola dalam memilih pemain yang tepat memasuki musim kompetisi mendatang, sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening News, Sabtu (13/7).

Delph selama ini menjadi salah satu pemain andalan bagi City. Guardiola kerap mendaulat Delph berperan sebagai gelandang dalam beberapa pertandingan.

Hanya, mantan pemain Aston Villa menderita cedera pada musim lalu. Ia hanya tampil dalam 11 pertandingan di ajang kompetisi Liga Inggris.

City bersiap melakoni laga tur pramusim ke Asia pada pekan ini. Delph tidak ikut dalam tur tersebut karena harus menyelesaikan proses transfer ke Everton.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA