Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Bale Minta Madrid tak Jual Dirinya

Rabu 03 Jul 2019 13:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Meski tak jadi pilihan Zidane, Gareth Bale minta Real Madrid tak menjual dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale menjadi salah satu pemain yang tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane untuk membangun kembali kekuatan Real Madrid musim depan. Madrid pun dikabarkan siap menjual Bale ke klub manapun yang berminat.

Baca Juga

Namun sayangnya, Bale justru tak ingin hengkang dari Santiago Bernabeu. Dikutip dari AS, Rabu (3/7), Bale menyatakankan kepada manajemen klub bahwa dia tidak akan pergi, dimana kontraknya akan habis pada 2022.

Bale mengaku belum memberikan segalanya dari yang diharapkan oleh klub, khususnya karena cedera yang kerap diderita pemain asal Wales tersebut. ''Namun dia merasa masa-masa itu telah berlalu. Dia optimistis saat ini berada dalam kondisi yang benar untuk bisa sukses,'' kata orang dalam di klub.

Zidane sendiri telah memintanya untuk mencari klub baru sebelum bursa transfer di Inggris ditutup pada 8 Agustus. Hanya saja, gaji Bale sebesar 15 juta euro atau Rp 240 miliar per tahun membuat sejumlah klub pun berpikir dua kali untuk meminangnya, apalagi performanya yang mulai turun bersama Los Blancos.

Jika Bale bersikeras untuk bertahan pun, posisinya tidak akan menguntungkan di bawah Zidane. Walaupun Bale akan punya waktu untuk mengubah opini pelatih jika memang performanya masih bagus.

''Jika Bale ingin menghabiskan kontraknya dan bertahan di Real Madrid, apa yang klub tidak akan lakukan adalah melempar batu ke arah properti mereka sendiri,'' ucap sumber tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA