Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tottenham Tertarik Bawa Pulang Bale ke London

Selasa 16 Jul 2019 10:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Bale meninggalkan Tottenham menuju Madrid pada 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bakal lega setelah ada klub yang berminat membeli Gareth Bale. Klub tersebut adalah Tottenham Hotspur, yang menunjukan ketertarikannya untuk membawa pulang pemain timnas Wales tersebut. Bale meninggalkan Tottenham menuju Madrid pada 2013.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Selasa (16/7), runner-up Liga Champions itu telah memberitahu Real Madrid bahwa mereka menyiapkan dana membeli Bale antara 50 juta euro sampai 60 juta euro. Tapi pada saat yang sama, Spurs juga menyatakan kepada perwakilan Bale bahwa gaji 17 juta euro atau Rp 266 miliar per musim tidak realistis untuk mereka. Spurs hanya mau membayar gaji paling tidak setengah dari angka tersebut untuk Bale. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini menjadi pemain bergaji paling mahal di Real Madrid. Namun sayang, kontribusinya musim lalu dinilai minim, sehingga klub mulai terasa berat memberikan gaji mahal untuk Bale.

Selain karena faktor gaji, niat Real Madrid menjual Bale adalah karena Zidane tak menginginkannya musim depan. Kepindahannya ke Liga Inggris jadi solusi untuk kembali menjadi pemain elite. Sebab, kedatangan Eden Hazard juga menjadi ancaman bagi posisi Bale di skuat Los Blancos.

Kini, Real Madrid harus segera memutuskan apakah mereka akan menerima tawaran Spurs atau tidak. Apalagi, dengan kontrak Bale yang masih tiga tahun dan usia 30 tahun, akan mereduksi harga jual Bale menjadi 25 juta euro. Walaupun Bale belum menyerah untuk membuktikan diri kepada Zidane. 

Faktor lain yang bisa menghambat terjadinya transfer adalah dari sisi Bale. Dilaporkan, Bale ogah pindah klub jika gajinya dipotong. Satu hal yang mungkin bisa membuat Bale berubah pikiran adalah faktor Piala Eropa 2020. Bale bisa saja tak menjadi pilihan pelatih Ryan Giggs di timnas Wales jika tak mendapatkan menit bermain di Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA