Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Rabu, De Ligt Tes Kesehatan di Juventus

Selasa 16 Jul 2019 13:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Juve menyiapkan klausul pelepasan De Ligt sebesar 150 juta euro atau Rp 2,4 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Proses kepindahan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus nyaris rampung. Menurut Sky, dalam waktu dekat bek tengah 20 tahun itu akan terbang ke markas Juve.

Baca Juga

Demi mendapakan De Ligt, kubu hitam-putih mengeluarkan mahar selangit. Si Nyonya Tua menyerahkan 65 juta euro plus berbagai bonus sehingga totalnya 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) kepada De Joden.

"Sekitar Selasa malam, De Ligt menuju Turin. Sang bek akan melakukan tes kesehatan di Juventus, pada Rabu (17/7) pagi waktu setempat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (16/7).

Sebelumnya Direktur Ajax, Marc Overmars mengonfirmasi hal ini. Menurut Overmars, sudah ada jaminan bank soal dana transfer De Ligt.

Penggawa tim nasional Belanda itu akan mendapat bayaran tinggi di Bianconeri. Jika ditambah dengan bonus, maka upah De Ligt per tahun mencapai 12 juta euro atau Rp 193 miliar.

Juve telah menyiapkan nomor punggung empat untuk jagoan Negeri Kincir Angin itu. Manajemen Si Nyonya Tua sudah berpikir ke depan.

Juve menyiapkan klausul pelepasan De Ligt sebesar 150 juta euro atau Rp 2,4 triliun dalam kontrak awal. Klausul tersebut bisa meningkat dari tahun ke tahun.

De Ligt digadang-gadang bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Ia dipersiapkan menjadi pengganti Giorgio Chiellini yang bulan depan berusia 35 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA