Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Duel Mantan Juara Dunia Junior Tersaji di Babak Kedua

Selasa 16 Jul 2019 14:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Foto: Istimewa
Ratchanok dan Gregoria menang mudah dari lawan-lawannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua turnamen Blibli.com Indonesia Terbuka 2019 di Istora Senayan, jakarta. Di babak pertama, Gregoria menang dari pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 21-10 dan 21-8 dalam waktu 26 menit, Selasa (16/7).

"Di set-set awal, dia main kurang lepas. Jadi saya ada kesempatan buat pegang permainan. Dia enggak lepas. Set 2 juga dia kayak banyak ngelakuin kesalahan sendiri. Bola-bola balikan dia juga enggak sulit. Bola pengembalian saya jadi yang menyulitkan dia," kata Gregoria usai pertandingan.
 
Di babak kedua, Gregoria akan melawan pemain Thailand lainnya, Ratchanok Inthanon. Pertandingan ini merupakan pertemuan dua mantan juara dunia junior. Ratchanok merupakan peraih hattrick juara dunia junior pada 2009-2011. Sedangkan Gregoria peraih juara dunia junior 2017.
 
"Kalau tipe bola Chocuwong enggak sejahat Ratchanok. Ratchanok kan pemain banyak pengalaman, top dunia juga. Dari kualitas pukulan dan main juga pasti akan susah," kata Gregoria.
 
Ia mengatakan di pertemuan sebelumnya, Gregoria kalah dua gim dari Ratchanok. di babak kedua, ia ingin bermain penuh motivasi dan tidak mau mudah membuang angka.
 
"Mau ngajak main ramai juga, biar saya dapat pedenya (percaya dirinya)," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA