Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

RD Berharap Suporter Lebih Dewasa

Selasa 16 Jul 2019 20:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Rahmad Darmawan (tengah).

Rahmad Darmawan (tengah).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Tira Persikabo menang telak dengan skor 5-3 atas Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyayangkan kericuhan suporter usai laga antara PS Tira Persikabo melawan Persija Jakarta di Stadion Pekansari, Bogor, Selasa (16/7) sore WIB. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Tira Persikabo dengan skor 5-3 atas Persija.

Sayangnya, kemenangan tim berjuluk The Army sempat diwarnai kericuhan antara dua kelompok suporter usai pertandingan. Setelah wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, tiba-tiba dua kelompok suporter dari tribun selatan dan timur bentrok.

Beberapa pemain Tira Persikabo dan ofisial tim juga tampak berusaha melerai kedua kubu dengan meneriakinya dari bawah. Bentrokan tersebut pun tak berlangsung lama usai petugas keamanan langsung sigap mengendalikan situasi di dalam tribun.

Rahmad mengimbau agar pada partai selanjutnya, suporter dapat saling menjaga situasi di stadion. "Saya mengimbau kita belajar lebih dewasa untuk menyaksikan sepak bola yang merupakan bagian dari hiburan, apapun yang terjadi tidak ada alasan untuk terjadi keributan, yang waras ngalah," kata pria yang akrab disapa RD seusai laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA