Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Dibekap Cedera, Dier Absen pada Tur Pramusim Tottenham

Ahad 14 Jul 2019 00:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Eric Dier

Eric Dier

Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Dier dilaporkan harus menepi karena masih mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar tak sedap datang dari gelandang tengah Tottenham Hotspur Eric Dier. Ia dipastikan tidak akan bergabung dengan rekan setimnya untuk menjalani tur pramusim 2019. Itu setelah Dier dilaporkan harus menepi karena masih mengalami cedera.

"Dia (Dier) akan keluar untuk periode singkat setelah menjalani prosedur memperbaiki masalah yang terdeteksi selama menjalani penilaian medis pada hari pertama pelatihan pramusim," demikian pernyataan laman resmi klub disadur Four Four Two, Sabtu (13/7).

Pasukan Mauriio Pohecttino akan menjalani tur pramusim ke Benua Asia dengan pertandingan pertama menghadapi Juventus di Singapura pada Sabtu (20/7). Setelah itu, Tottenham bersua Manchester United (MU) di Shanghai, China pada 25 Juli mendatang. Mereka kemudian kembali ke Eropa untuk melakoni turnamen Audi Cup di Muenchen, Jerman. Meski demikan  pihak klub belum dapat mengonfirmasi secara resmi apabila Dier sudah dapat ikut atau belum.

Baca Juga

Pesepak bola berusia 25 tahun musim lalu hanya memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi bersama the Lilywhites musim 2018/2019. Dier sebagai besar dimainkan dari bangku cadangan.

Posisi pemain yang sempat dirumorkan menjadi buruan Manchester United itu dianggap terancam apabila kondisi tubuhnya tak selalu berada dalam performa terbaik atau dibekap cedera terus menerus. Sebab, Tottenham baru saja mendatangkan gelandang tengah Olympique Lyon Tanguy Ndombele, yang dipastikan menjadi pilihan utama di lini tengah kesebelasan asal London Utara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA