Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Pelatih Persija Kritik Tiket Tandang Mahal Bagi The Jakmania

Rabu 17 Jul 2019 05:40 WIB

Red: Nur Aini

Pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurahman (kiri) berebut bula di udara dengan pesepak bola Tira Persikabo Khurshed Beknazarov (kedua kiri) dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurahman (kiri) berebut bula di udara dengan pesepak bola Tira Persikabo Khurshed Beknazarov (kedua kiri) dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Harga tiket dari klub Tira Persikabo untuk The Jakmania mencapai Rp 100 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos mengkritik mahalnya harga tiket tandang untuk suporter timnya The Jakmania yang dijual pihak tuan rumah.

Baca Juga

"Kami meminta kepada panitia pelaksana agar jangan terlalu mencari untung dari The Jakmania," ujar Julio di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7).

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, pihak tim tuan rumah harus dapat mempertimbangkan upaya The Jakmania untuk datang ke stadion.

Pernyataan Julio Banuelos sekaligus menyinggung kebijakan klub Tira Persikabo yang mematok harga Rp 100 ribu per tiket untuk The Jakmania yang ingin datang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, untuk menyaksikan laga Persija versus Tira dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (16/7).

Hal itu membuat The Jakmania memutuskan untuk tidak datang ke Pakansari. Meski demikian, ada ratusan suporter Persija yang tetap ke stadion, padahal pihak Tira Persikabo menyediakan jatah 10 ribu kursi di tribun timur untuk The Jakmania.

Sepinya dukungan suporter pun dikeluhkan oleh bek kiri skuat berjuluk Macan Kemayoran, Muhammad Rezaldi Hehanusa.

"Pertandingan tadi hampa sekali tanpa The Jakmania. Saya rasa itu karena harga tiket yang mahal. Tolong panpel tuan rumah pikirkanlah suporter kami. Jangan karena kami tim besar lalu memanfaatkan kesempatan mencari sesuatu. Selanjutnya saya berharap tidak begitu lagi," kata Rezaldi.

Persija sendiri kalah dengan skor telak 5-3 dari Tira Persikabo dalam pertandingan tersebut. Gol-gol Tira Persikabo dihadirkan oleh penyerang Loris Arnaud (9''), Osas Saha (22'', 64''), Muhammad Rifad Marasabessy (43'') dan penalti Ciro Alves Ferreira (59''). Sementara tiga gol Persija diborong oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-7, ke-33 dan ke-71.

Hasil itu membuat Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019 dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani. Sementara, Persija menghuni zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Mereka baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang telah dilalui.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA