Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Rezaldi Bertekad Perbaiki Penampilan Bersama Persija

Rabu 17 Jul 2019 05:20 WIB

Red: Israr Itah

Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa (kanan) berusaha menjaga pergerakan pemain asing Tira Persikabo Osas Saha.

Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa (kanan) berusaha menjaga pergerakan pemain asing Tira Persikabo Osas Saha.

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Rezaldi turun untuk pertama kali membela Persija usai pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bek kiri Persija Jakarta Muhammad Rezaldi Hehanusa mengaku harus belajar agar tampil lebih baik lagi dibandingkan saat melawan PS Tira Persikabo, Selasa (16/7). Rezaldi turun untuk pertama kali membela Persija usai pulih dari cedera.

Baca Juga

"Saya harus belajar lagi dan lebih bekerja keras di laga-laga berikutnya," kata Rezaldi usai laga kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Rezaldi kembali tampil untuk Persija setelah pulih dari cedera tumit yang mengharuskannya istirahat kurang lebih lima bulan. Dia diturunkan sebagai pemain inti saat melawan Tira Persikabo dan berlaga penuh. Sayangnya, Tira Persikabo melumat Persija dengan skor 5-3 pada laga tersebut.

Dalam pertandingan itu, tiga gol Tira berawal dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Persija yang dikawal Rezaldi. Ciro Alves menjadi mimpi buruk dengan membuat dua assist via umpan silang dari sisi kiri Persija yang keduanya diubah menjadi gol oleh Osas Saha (22', 64').

Satu gol lagi yang dibuat Loris Arnaud (9'), berawal dari operan Ciro Alves juga di sisi kiri pertahanan Persija. Namun bola sempat membentur bek sebelum disepak ke dalam gawang oleh Arnaud.

Melihat situasi tersebut, pelatih Persija Julio Banuelos sudah menegaskan bahwa kekalahan dari Tira Persikabo bukan karena kesalahan individu. Menurut Julio, jika memang ada yang salah, itu adalah kesalahan tim. Sementara terkait hasil, pelatih asal Spanyol itu pasang badan. "Pelatih yang harus bertanggung jawab," kata dia.

Persija kalah dengan skor telak 3-5 dari Tira Persikabo. Gol-gol Tira Persikabo dihadirkan oleh penyerang Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Muhammad Rifad Marasabessy (43'), dan penalti Ciro Alves Ferreira (59'). Sementara tiga gol Persija diborong oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-7, ke-33 dan ke-71.

Kekalahan ini membuat Persija sementara menghuni zona degradasi, yakni posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019. Macan Kemayoran baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Tira Persikabo kokoh berada di puncak klasemen dengan 19 poin, belum pernah kalah dari sembilan laga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA