Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Marquez Diperkirakan Lampaui Rekor Juara Rossi di MotoGP

Rabu 17 Jul 2019 06:30 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Foto: Youtube
Sebelumnya, Marquez telah lima kali menjuarai MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terus menunjukkan penampilan maksimalnya pada gelaran MotoGP musim ini. Hingga paruh pertama musim 2019, ia berada di posisi pertama dengan 185 poin hasil lima kemenangan dan tiga kali runner-up.

Marquez mengungguli dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengoleksi 127 poin dan Danilo Petrucci yang baru mengumpulkan 121 poin.

Baca Juga

Dengan raihan tersebut, Marquez difavoritkan merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Sebelumnya, Marquez telah lima kali menjuarai MotoGP dan satu gelar dari kelas 125 cc dan Moto2.

Bos Honda, Alberto Puig pun yakin pembalap asal Spanyol itu dapat melampaui rekor juara pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap senior Italia itu telah meraih tujuh juara dunia MotoGP dan satu gelar dari kelas 125c dan 250 cc. Apalagi mengingat usia Marquez yang baru menginjak 26 tahun ditambah penampilan yang belum konsisten dari para pesaingnya saat ini.

"Marc juga akan melakukannya, dan dengan situasi sekarang, ada kemungkinan bagi Marc untuk melewati rekor gelar Rossi. Kita tunggu saja," ujar Puig dilansir dari Speedweek, Selasa (16/7).

Meski begitu, ia memuji Rossi sebagai salah satu fenomena di MotoGP. Meski usia The Doctor sudah menyentuh 40 tahun, ia yakin Rossi masih dapat menunjukkan peforma terbaiknya.

"Vale adalah ikon dari sebuah era, dan saya yakin ia akan jadi salah satu rider paling hebat dalam sejarah balap motor," ujar Puig.

Musim ini, Marquez menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya. Ia telah mengoleksi delapan podium, dengan lima kemenangan. Pembalap asal Spanyol itu hanya sekali gagal finis, usai terjatuh di seri MotoGP Austin, Texas.

Sedangkan Rossi mengalami musim yang cukup buruk pada MotoGP 2019. Saat ini, ia berada di posisi enam, tertinggal 105 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA