Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open

Selasa 16 Jul 2019 17:52 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri asal Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019, setelah mengalahkan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Greysia/ Apriyani tak kesulitan saat menghadapi pasangan ganda putri asal Jepang.

Greysia/ Apriyani yang menjadi unggulan kelima tak mengalami kesulitan berarti dalam pertandingan selama 41 menit untuk mengalahkan peringkat 16 dunia itu dengan skor 21-15, 21-16. Hasil itu menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani atas lawannya dalam catatan dua pertemuan mereka.

Di babak kedua, Greysia/ Apriyani akan menghadapi pemenang laga antara Jonkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai asal Thailand melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sementara pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung gugur pada babak pertama Indonesia Open 2019. Unggulan ketujuh tersebut kalah dua set langung dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich 22-20, 21-14

Kedua pasangan bermain ketat pada set pertama. Pasangan Jerman unggul di awal set 9-7. Namun, perlahan Praveen/ Melati menyusul dan berhasil unggul.  Ribuan pendukung tuan rumah yang memadati Istora tak membuat nyali pasangan Jerman surut. Mereka justru bangkit saat poin-poin kritis hingga memenangkan set pertama 22-20.

Set kedua, pasangan Jerman lebih percaya diri. Mereka langsung tancap gas dan unggul5-3 atas pasangan Indonesia. Kesalahan sendiri yang sering dilakukan Praveen/Melati membuat mereka kesulitan mengejar ketertinggalan. Mereka harus mengakui kemenangan set kedua dari pasangan Jerman 21-14.

Praveen mengatakan dirinya bersama Melati sudah berusaha maksimal dengan keluar menyerang sejak set pertama. Namun, tim lawan mampu menekan balik. Praveen menampik bahwa dirinya dan Melati selalu tampil tidak konsisten saat poin-poin kritis pada setiap turnamen. Menurutnya, kali ini lawan bermain lebih baik.

"Kebiasaan enggak, lawan nekat saja. Kita terlalu berhati-hati," ujar Praveen usai pertandingan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA