Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Milan Masih Berhasrat Kejar Luka Modric

Rabu 17 Jul 2019 08:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Jika tidak dilepas sekarang, Juni tahun depan Modric berstatus agen bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan belum berhenti mengharapkan Luka Modric. Kubu Rossoneri menunggu momen yang tepat untuk mengunci tanda tangan gelandang tim nasional Kroasia itu.

Baca Juga

Semula, pesepak bola yang pada September 2019 berusia 34 tahun menegaskan hasratnya bertahan di Real Madrid. Kubu Madrid pun tak mempermasalahkannya. Mereka tak ingin kehilangan peraih Ballon d'Or 2018 itu. Namun, belakangan situasi mulai berubah.

"Raksasa Spanyol tidak lagi bersemangat untuk mempertahankan Modric," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (17/7).

Milan siap memanfaatkan kesempatan tersebut. Menurut Gianluca Di Marzio, dikutip Sky, agen Modric, Vlado Lemic, sudah menjalin kontak dengan manajemen Milan.

Kontrak eks Tottenham Hotspur dengan El Real, berakhir pada pengujung musim 2019/2020. Jika tidak dilepas sekarang, Juni tahun depan Modric berstatus agen bebas. Itu artinya sang gelandang bakal dilepas secara gratis. Sehingga manajemen Los Blancos berada dalam pilihan yang sulit.

Bagi Milan, tantangan terbesar mereka adalah menyesuaikan gaji Modric nantinya. Akan ada diskusi mengenai hal ini.

Di Madrid, Modric mendapat bayaran 12,5 juta euro per musim (Rp 200,6 miliar). Itu sudah termasuk bonus terkait kinerja. Manajemen Rossoneri sulit memenuhi tuntutan tersebut karena kebijakan pengetatan anggaran terkait aturan Financial Fair Play (FFP).

Selain gaji, masalah lain yang berpotensi mengganjal adalah absennya Milan di pentas Eropa. Modric hanya bisa membela Milan di Liga Italia dan Coppa Italia.

Milan sebenarnya lolos ke Liga Europa 2019/2020. Namun UEFA mencoret Milan karena melanggar aturan FFP.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA