Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Febri Persembahkan Dua Gol Kemenangan Persib untuk Deden

Rabu 17 Jul 2019 09:36 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra Rafael Bonfim pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7).

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra Rafael Bonfim pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Persib dengan dua golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tamunya Kalteng Putra 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, (16/7) malam. Dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019 itu, Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Persib dengan dua golnya pada menit ke-68 dan 80. 

Baca Juga

Febri mengaku senang mampu berkontribusi dalam kemenangan Maung Bandung. Ia pun mempersembahkan dua golnya untuk penjaga gawang Persib yang sedang mengalami cedera, M Natshir. Dia berharap dua golnya dapat memotivasinya untuk segera sembuh.

"Ini gol spesial dipersembahkan untuk kakak saya, Deden yang sedang berjuang melawan cedera. Semoga kemenangan ini bisa memotivasinya untuk bisa kembali lagi bermain bersama di tim," kata Febri seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (17/7).

Natshir harus menepi untuk waktu yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Kiper yang karib disapa Deden ini mengalami patah tulang fibula dan tibia pada kaki bagian kiri saat tampil menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan lalu. Setidaknya Deden harus beristirahat total untuk setengah tahun ke depan

Meski berhasil mempersembahkan Maung Bandung sebuah kemenangan tapi ia enggan berbangga diri. Pemain bernomor punggung 13 ini mengaku golnya tak lepas dari perjuangan seluruh awak tim. "Tentunya ini semua berkat kerja keras semua pemain di lapangan. Mustahil bisa ada gol kalau tidak ada dukungan dari teman-teman di lapangan," tegasnya

Sementara itu, pelatih Persib Robert Alberts langsung bergerak cepat bersama tim pelatih untuk mencari pengganti penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut. Tapi ia tidak ingin salah langkah dalam perekrutan penjaga gawang baru. Ia akan mempelajari ketentuan regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.

"Kami lihat regulasi dan kita tidak mau membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kita akan menambahkan kiper lain. Tapi kita butuh dan melihat kepastian untuk semuanya, dan Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim," ujar Robert. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA