Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Real Madrid Pasang Harga Minimal untuk Bale

Rabu 17 Jul 2019 14:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Gaji tinggi Bale adalah ganjalan utama klub-klub lain menggaet pemain asal Wales itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid siap mempertimbangkan tawaran mulai harga 80 juta euro untuk Gareth Bale. Namun sejauh musim panas ini, berdasarkan sumber-sumber kepada ESPN, Rabu (17/7), belum ada tawaran pembelian Bale.

Bale sendiri bertekad untuk tetap bersama Madrid, meskipun pelatih Madrid Zinedine Zidane mengeluarkan dia dari tim utama sampai akhir musim lalu. Tapi beberapa sumber menyebutkan bahwa pemain yang sudah empat kali mengangkat trofi Liga Champions itu tidak berniat meninggalkan Madrud karena merasa mendapatkan dukungan kuat dari presiden klub, Florentino Perez.

Manajemen Bernabeu memahami bahwa gaji tinggi Bale dalam kontraknya yang masih berlaku sampai tiga tahun ke depan itu adalah ganjalan utama klub-klub lain dalam mendapatkan pemain asal Wales tersebut. Halaman muka Marca Selasa (16/7) waktu Spanyol mewartakan bahwa bekas klub Bale, Tottenham Hotspur, sudah mengajukan diri bawa Bale ke pintu keluar Bernabeu.

Menurut Marca, Madrid bakal mendapatkan 50 hingga 60 juta euro dari Spurs, sedangkan Spurs akan membayar separuh dari gaji sang pemain, 17 juta euro per tahun. Tapi Madrid meminta tambahan 25 juta euro untuk kompensasi dari sisa tiga tahun dalam kontrak Bale.

Agen Bale, Jonathan Barnett, membantah kabar Marca dengan menyebutnya itu karangan media Spanyol saja. Dia menegaskan lagi hubungan sangat erat antara Bale dan Perez, tapi dia menolak mengomentari hubungan Bale dengan Zidane.

Klub Liga Super China Shanghai Shenhua disebut-sebut sanggup memenuhi gaji Bale. Masalahnya, baik Bale maupun kubunya tidak tertarik pindah ke China.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA