Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Manchester City Lirik Dani Alves

Jumat 12 Jul 2019 04:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Dani Alves

Dani Alves

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
City berpeluang mendapatkan Alves secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City masih terus mencari pemain baru untuk memperkuat barisan pertahanan mereka. Dikutip dari Mirror, dikabarkan City tertarik untuk mendatangkan bek senior asal Brasil Dani Alves.

City berpeluang mendapatkan Alves, sebab pemain itu saat ini berstatus agen bebas, setelah kontraknya di Paris Saint Germain (PSG) berakhir. Menurut Globoesporte, Alves saat ini tengah dalam perjalanan untuk kembali ke Eropa, setelah sukses membawa Brasil menjuarai Copa America 2019. Belum diketahui, apakah Alves akan langsung menuju Manchester atau tidak.

Alves bukanlah buruan baru bagi City, sebelumnya kubu Manchester biru sudah menyatakan tertarik dengan dirinya beberapa tahun lalu. Sementara bagi Pep Guardiola, Alves juga bukan pemain asing baginya. Pep dan Alves pernah bekerja sama dan merasakan masa-masa jaya di Barcelona.

Dani Alves saat ini tercatat sebagai pemain paling sukses yang telah memenangkan 40 trofi. Bukan tidak mungkin trofi Alves akan bertambah, mengingat bek kanan berusia 36 tahun itu masih belum memutuskan untuk gantung sepatu.

Menurut catatan Sportbible, Alves telah mengangkat tiga trofi Liga Champions, enam gelar La Liga, dan lima Copa del Rey selama membela Barcelona, Juventus dan Sevilla. Belum lagi dua gelar Ligue 1 ketika bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA