Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Newcastle Resmi Tunjuk Steve Bruce Sebagai Manajer Baru

Rabu 17 Jul 2019 16:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih baru Aston Villa, Steve Bruce

Pelatih baru Aston Villa, Steve Bruce

Foto: EPA/Lindsey Parnaby
Steve Bruce menandatangani kontrak selama tiga tahun sebagai pelatih The Magpies

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United akhirnya mendapat pelatih baru, sebulan jelang dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris. Steve Bruce, resmi ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez, untuk menukangi pasukan the Magpies.

Pelatih berusia 58 tahun itu kembali ke Tyneside setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun, dan akan akan ditemani oleh Steve Agnew dan Stephen Clemence. ''Saya senang dan sangat bangga ditunjuk sebagai kepala pelatih Newcastle United,'' ucap Bruce, dikutip dari laman resmi Newcastle, Rabu (17/7).

Menurut Bruce, Newcastle adalah klub masa kecil dan juga tim kesayangan ayahnya. Sehingga penunjukan itu diakuinya sangat spesial bagi mantan pelatih Sheffield United tersebut. Baginya, melatih Newcastle adalah tantangan besar. Namun ia dan stafnya siap untuk melalui tantangan tersebut.

Apalagi ia bertekad untuk meraih kesuksesan  dengan mengerahkan segalanya dengan meyakinkan suporter untuk terus mendukung tim kesayangan mereka. Direktur manajemen Newcastle Lee Charnley mengungkapkan, Steve Bruce punya pengaruh yang cukup besar untuk klubnya. Sehingga ia mengaku senang telah menunjuk mantan pemain Manchester United itu sebagai pelatih utama di St James Park.

''Steve tahu apa artinya berada di klub ini untuk suporter dan daerah ini, dia akan menempatkan hati dan jiwanya untuk memimpin tim penuh talenta  dengan dukungan penuh dari staf,'' ujar Lee.

Seperti diketahui, Rafael Benitez meninggalkan St James Park akhir bulan lalu, setelah menolak perpanjangan kontrak di Newcastle United. Benitez kemudian menuju ke Liga China untuk menjadi pelatih di Dalian Yifang.

Sejumlah nama kemudian sempat santer diberitakan akan menjadi pelatih baru Newcastle diantaranya Jose Mourinho. Namun, mantan pelatih Manchester United itu menolak dengan alasan ingin mencari klub yang lebih kompetitif. Newcastle akhirnya menunjuk Steve Bruce yang berhasil membawa Sheffield United promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA