Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Raiola: Bersama Juve De Ligt Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia

Rabu 17 Jul 2019 17:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Remko de Waal
Kepindahan De Ligt ke Stadion Allianz, Turin, bukan dilatarbelakangi oleh uang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen pesohor Mino Raiolo mengakui Juventus merupakan tim terbaik untuk masa depan Matthijs de Ligt. Ia meyakini  kedatangan De Ligt ke klub asal Italia itu bisa menjadikannya bek terbaik di dunia.

Baca Juga

"Ini bukan pertanyaan tentang siapa (tim) mana yang menginginkannya. Tetapi, Juve adalah tim terbaik untuknya. Penting baginya untuk bergabung ke klub Italia," ujar Raiola kepada wartawan di lokasi Klinik J Medical yang disadur Football Italia, Rabu (17/7).

Sempat menjadi trending topik rumor tentang masa depan De Ligt akhirnya menemui titik terang. Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam resmi merapat ke Juventus setelah pihak Bianconeri menyetorkan uang sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun kepada kesebelasan asal Negeri Kincir Angin.

Nantinya, De Ligt akan dikontrak selama lima tahun alias hingga 30 Juni 2024 mendatang, dengan bayaran 7,5 juta euro setara Rp 117,3 miliar per musim.

Raiola yang merupakan agen dari bek berusia 19 tahun itu mengungkapkan, kepindahan De Ligt ke Stadion Allianz, Turin, bukan dilatarbelakangi oleh uang atau tawaran melangit yang disodorkan Juve. Pun, ia percaya karier De Ligt bersama Juve bakal lebih mengkilap terlebih Si Nyonya Tua merupakan salah satu tim tersukses di dunia.

"Dalam hal kerja dan mentalitas, dia sangat hebat, bahkan melampaui Pavel Nedved. Ambisinya mengingatkan saya pada Zlatan Ibrahimovic. Keputusan untuk bergabung dengan Juve pun dipertimbangkan dan melalui proses panjang," sambung Raiola.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait masa depan Paul Pogba bersama Manchester United, Mario Balotelli yang meninggalkan Olympique Marseille, dan juga Moise Kean, agen berusia 51 tahun memilih untuk bungkam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA