Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Pelatih Bhayangkara Puji Perlawanan Sengit Semen Padang

Rabu 17 Jul 2019 20:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dapat Perlawanan Sengit, Alfredo Bersyukur Bhayangkara Menang dari Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC berhasil mencuri tiga poin di kandang Semen Padang FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (17/7) sore WIB. Hasil akhir 3-2 membuat Bhayangkara duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera bersyukur atas hasil positif ini. Dia mengatakan ini merupakan buah dari kerja keras tim dalam pertandingan yang menurutnya tidak mudah. Pada laga tersebut, Bhayangkara sempat memimpin dengan skor 3-1, saat itu dia berpikir laga akan berjalan mudah.

Namun, dugaannya meleset. Semen Padang yang merupakan juru kunci klasemen sementara itu, berjuang sekuat tenaga untuk bangkit melawan mengejar ketertinggalan. Perlawanan Semen Padang pun membuahkan hasil dan memperkecil kekalahan menjadi 2-3.

"Semen Padang kerja keras untuk bisa imbangi, tapi akhirnya kita bisa dapat poin penuh," kata Alfredo usai laga, Rabu (17/7).

Mengenai komposisi pemain yang ia turunkan pada laga ini, Alfredo mengaku hal ini ia lakukan untuk mensiasati jadwal padat yang dilakoni tim. Dia juga menilai, setiap pemain yang diturunkan memiliki kontribusi yang sama untuk tim. Jadi, kata dia, ini bukan semata-mata keberhasilan dari salah satu pemain. Namun, dia mengakui bahwa dia menurunkan Alsan Sanda bertujuan untuk memanfaatkan kecepatannya.

"Tapi semua pemain punya kontribusi, cuma saya harus lihat di setiap pertandingan siapa yang mungkin lebih siap," kata dia.

Keberhasilan ini tentu membuat Bhayangkara terlihat sudah kembali ke performa terbaiknya. Alfredo berharap tim bisa terua menjaga tren positif ini di laga-laga selanjutnya. Di samping itu, Alfredo juga memberikan semangat untuk lawannya, Semen Padang yang menurutnya memberikan perlawanan ketat namun masih gagal mengamankan poin di kandang sendiri.

"Semen Padang harus tetap semangat dan fokus ke depannya," ujar dia.

Sementara itu, salah satu pencetak gol Bhayangkara FC, Alsan Sanda juga mengakui kekuatan lawannya. "Walaupun beberapa pertandingan yang lalu semen padang sempat dalam tren yang kurang baik, tapi tadi kita lihat sendiri, kita tidak menangkan tempo untuk bermain, tapi tetap kita bermain maksimal dan alhamdulillah kita dapat tiga poin," kata dia.

"Hasil yang kita dapat hari ini adalah strategi dari pelatih, dimana tidak memaksa pemain yang bermain kemarin dan merolling kita, karena recovery kita bukan waktu yang kondusif untuk kita bisa menunjukkan permainan terbaik," lanjut Alsan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA