Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Jika Gagal Dapatkan James Rodriguez, Napoli Buru Pepe

Kamis 18 Jul 2019 05:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Lille siap melepas penyerang sayap Nicolas Pepe pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengaku kecewa dengan keputusan Real Madrid terkait keinginan klubnya melakukan pinjaman pada pemain tengah James Rodriguez musim panas ini. Bahkan ia menegaskan bisa saja Napoli beralih untuk mengikat Nicolas Pepe dari OSC Lille.

Napoli menunjukkan ketertarikan untuk mengamankan tanda tangan pesepak bola asal Kolombia. Namun, pihak Madrid merasa enggan melepas Rodriguez dengan cara pinjaman yang diajukan tim asal selatan Italia.

"Apa yang saya tidak mengerti adalah mengapa Bayern (Muenchen) boleh melakukan peminjaman, sedangkan kami (Napoli) tidak bisa?" kata Aurelio De Laurentiis kepada TV Luna disadur Football Italia, Rabu (17/7).

Rodriguez yang masa baktinya tak lagi diperpanjang oleh Muenchen terpaksa pulang ke klub asal, Real Madrid. Sedangkan, pihak Madrid di bawah komando Zinedine Zidane memastikan sang pemain sudah bukan bagian dari rencana tim musim depan.

Untuk itu, Napoli berencana mengikat Rodriguez ke Stadion San Paolo. Sang pemain sendiri menyatakan ketersediaannya untuk kembali berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

"Jika kami gagal mendapatkannya dengan status pinjaman (opsi) permanan di akhir musim, maka kami akan mencari pemain depan lain yang bisa menjamin 30 gol per musim bersama Arkadiusz Milik," sambung presiden yang juga merupakan produser film.

Lebih lanjut, surat kabar Prancis mengklaim tim Ligue 1 OSC Lille siap melepas penyerang sayap Nicolas Pepe pada musim panas ini. Lille dipercaya lebih ingin menjual pemain 24 tahun itu ke Napoli ketimbang Liverpool, mengingat Lille mendapatkan Adam Ounas sebagai bagian dari kesepakatan itu.

De Laurentiis menambahkan, timnya tidak memerlukan bintang besar untuk mengisi stadion karena para pemain yang datang mencintai Napoli. Seperti yang pernah dirasakan oleh Gonzalo Higuain ketika bergabung dari Real Madrid dan Edinson Cavani dari Palermo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA