Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

MU Cukur Leeds di Pertandingan Pramusim

Rabu 17 Jul 2019 21:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Marcus Rashford (kiri).

Marcus Rashford (kiri).

Foto: AP Photo/Francois Mori
MU menang atas Leeds dalam pertandingan pramusim dengan skor 4-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United tampil meyakinkan saat menghadapi Leeds United, dalam pertandingan pramusim di Stadion Optus, Perth, Australia, Rabu (17/7). Dua pemain muda United, Marcus Rashford dan Mason Greenwood tampil cemerlang dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan eksperimen dengan skuat the Red Devils pada pertandingan itu, dengan mengkombinasi pemain bintang dengan pemain muda dan baru yang dimilikinya. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, MU sudah berhasil membobol gawang Leeds United.

Berawal dari pergerakan Paul Pogba, pemain yang santer dilirik Juventus dan Real Madrid itu mengirimkan umpan ke Aaron Wan-Bissaka. Pemain baru MU itu kemudian memberikan umpan matang ke Greenwood, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Leeds.

Gol ini menjadi gol perdana pemain berusia 17 tahun itu bersama tim senior. Di pertengahan babak pertama pasukan Marcelo Bielsa mencoba memberikan tekanan kepada MU. Namun solidnya pertahanan pasukan Solskjaer membuat Leeds gagal menyamakan kedudukan.

Justru MU yang memperbesar keunggulan pada menit ke-27. Marcus Rashford yang mendapatkan umpan dari Scott McTominay dengan tenang melewati dua bek Leeds, sebelum melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang yang gagal dihalau oleh kiper Leeds. MU 2-0 Leeds.

Di babak kedua, Solskjaer kembali melakukan perubahan skema permainan. Hasilnya, pada menit ke-51, bek andalan MU Phil Jones menambah keunggulan melalui tandukan setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok yang dilepaskan Andreas Pereira.

the Red Devils mendapatkan gol keempat pada menit ke-68. Pemain belakang Leeds melakukan pelanggaran terhadap Thahit Chong, yang membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti. Anthony Martial yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. MU semakin jauh unggul dari Leeds dengan skor 4-0.

Di sisa waktu babak kedua, MU lebih banyak memainkan skema bertahan. Namun Leeds tak kunjung mendapatkan satu pun gol dalam pertandingan itu. MU pun meraih kemenangan kedua dalam pertandingan pramusimnya di Australia.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA