Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Barcelona Ambil Kembali Pemain Didikannya dari Eibar

Kamis 18 Jul 2019 03:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Marc Cucurella

Marc Cucurella

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Barcelona sebelumnya merekrut pemain muda Jepang, Hiroki Abe dari Kashima Antlers.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona mengontrak kembali bek kiri muda usia, Marc Cucurella, dari Eibar. Raksasa Katalan ini mengincar pemain berusia 20 tahun tersebut setelah tampil impresif dalam musim pertamanya di liga utama Spanyol.

Pernyataan dari juara La Liga itu menyebutkan bahwa mereka sudah mempelajari klausul buy-back dalam kontrak pemain ini seharga empat juta euro. Barcelona memboyongnya kurang dari dua bulan setelah Eibar setuju mengontraknya sebagai pemain permanen dengan basis dua juta euro.

Cucurella, yang bisa bermain di sisi kiri pertahanan dan sayap kiri, adalah lulusan akademi muda Barca. Tetapi, ia hanya bermain selama tujuh menit dalam tim utama Barca pada Copa del Rey sebelum dipinjamkan ke Eibar musim lalu dengan bermain pada 31 laga La Liga.

Dia menjadi terkenal berkat penampilan mempesonanya saat Eibar menang 3-0 melawan Real Madrid. ''Dia mencetak gol ketika Eibar menahan seri 2-2 Barca dalam pertandingan terakhir musim lalu,'' demikian Reuters.

Barcelona sebelumnya telah menyetujui untuk merekrut pemain muda Jepang, Hiroki Abe dari Kashima Antlers. Demikian diumumkan klub Liga Jepang itu, seperti dilansir Reuters, Jumat.

Abe menjadi pemain terbaik Liga Jepang 2018. Striker berusia 20 tahun itu akan menjalani tes medis dan bakal bergabung dalam tim B Barcelona.

Nilai kontrak Abe belum diumumkan. Namun, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Barcelona membayar sekitar 2,25 juta dolar untuk merekrut Abe.

Abe baru saja melakukan debut dalam tim nasional senior pada Copa America 2019. Pasukan Samurai Biru tersingkir babak penyisihan grup setelah hanya menempat posisi ketiga grup di bawah Uruguay dan Cile.

Abe mengaku masih merasa berat karena harus berpisah dengan Kashima Antlers. Namun, tawaran Barcelona sungguh menggoda dan sulit untuk ditolaknya.

"Berat untuk meninggalkan Kashima di tengah musim,'' kata Abe. ''Tapi, saya memilih untuk pindah karena ingin tantangan baru di Barcelona.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA