Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Juventus Sedia Bayar Rp 1,1 Triliun untuk De Ligt

Sabtu 13 Jul 2019 22:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Remko de Waal
De Ligt disebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dan Ajax Amsterdam dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk Matthijs de Ligt. Dikutip dari AS, Sabtu (13/7), Juventus bersedia membayar 70 juta euro atau Rp 1,1 triliun untuk bek muda asal Belanda tersebut.

Juventus dipaksa untuk menaikkan penawaran dari sebelumnya 50 juta euro untuk menerima permintaan Ajax. Walaupun, harga asli pemain berusia 19 tahun itu adalah 75 juta euro.

Proposal pertama sebesar 50 juta euro membuat negosiasi sempat menemui jalan buntu. Namun klub raksasa Serie A Italia itu akhirnya setuju untuk membayar permintaan Ajax, walaupun tidak memberikan detail soal variabel apa saja yang ada dalam kesepakatan itu.

Saat negosiasi masih mandek, De Ligt, yang sudah setuju syarat personal dengan Juve, sempat ikut latihan perdana pramusim bersama Ajax, Senin lalu. Tapi setelah negosiasi membuahkan hasil, ia dikabarkan tidak akan ikut Ajax ke Austria saat klub asal Belanda itu menjalani laga perdana pramusim melawan klub Turki, Istanbul Basaksehir.

De Ligt disebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Juventus. Kapten termuda Ajax itu akan menerima gaji sebesar 14 juta euro atau Rp 220 miliar per tahun.

Kabar kesepakatan Juve dengan Ajax ini juga dilaporkan oleh beberapa media di Belanda, yaitu De Telegraaf dan Algemeen Dagblad. Dengan begitu, De Ligt akan menjadi bek paling mahal di Italia dalam sejarah Serie A dan ketiga di dunia setelah Virgil van Dijk dan Lucas Hernandez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA