Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

West Ham Pecahkan Rekor Klub untuk Pembelian Pemain Ini

Kamis 18 Jul 2019 12:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Sebastien Haller

Sebastien Haller

Foto: EPA/Armando Babani
Haller merasa hasrat yang kuat dari West Ham untuk mengandalkannya musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akhirnya menuntaskan transfer striker Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller. The Hammers harus memecahkan rekor pembelian klub usai menebus Heller seharga 45 juta pound atau sekitar Rp 780 miliar.

West Ham mengikat Haller dengan kontrak selama lima tahun. ''Saya merasa sangat luar biasa. Saya pikir ini kesempatan yang sangat bagus berada di sini. Itu sangat berarti,'' ujar Haller dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/6).

Haller mengungkapkan, upaya West Ham dengan memecahkan rekor transfer klub, setelah Issa Diop dan Felipe Anderson, membuktikan betapa klub tersebut sangat menginginkannya. Pemain berusia 25 tahun itu pun merasa hasrat yang kuat dari West Ham untuk mengandalkannya musim depan. ''Bagi diri sendiri, saya bisa jamin akan memberikan 100 persen untuk klub karena klub telah memberikan saya kepercayaan ini,'' jelasnya.

Haller menjalani musim yang cukup impresif di Jerman, dengan mencetak 15 gol di Bundesliga dan lima gol di Liga Europa. Ia membawa klubnya sampai semifinal Liga Europa. Haller sebelumnya bergabung dengan klub Jerman lainnya, Utrech seharga 6 juta pound, setelah bersinar bersama klub Prancis Auxerre.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA