Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Sulit Kembali ke Barca, Neymar Diisukan Merapat ke Juventus

Kamis 18 Jul 2019 08:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Orang tua Neymar dikabarkan bertemu dengan Direktur Olahraga Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Neymar da Silva jr masih ramai diperbincangkan. Rumor terbaru mengaitkan bintang Paris Saint Germain itu dengan Juventus.

Baca Juga

Mundo Deportivo yang pertama kali menuliskan isu ini. Media Italia, Rai Sport kemudian menelusuri. "Wartawan Rai Sport, Paolo Paganini mengklaim bakal ada pertemuan antara Neymar sr (ayah dan agen Neymar jr) dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, di Turin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (18/7).

Neymar sudah mulai berlatih di PSG. Kendati demikian, keharmonisan antara yang bersangkutan dengan klub tersebut, mulai berkurang. Beberapa pekan terakhir pesepak bola asal Brasil ini lebih mendekat ke Barcelona. Neymar dikabarkan bakal balik ke Camp Nou.

Namun, Blaugrana baru saja mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah bintang anyar. Ada Frenkie De Jong, juga Antoine Griezmann. Jika tetap nekat membeli Neymar, Raksasa Katalan berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play. Situasi mulai rumit.

Pada 2017 lalu, Barca melepas Neymar ke PSG dengan mahar 222 juta euro. Sudah pasti kisaran harga jual Neymar saat ini, tidak jauh dari angka tersebut. Situasi di atas membuat jebolan akademi Santos terbuka pada kemungkinan lain. Juve masuk sebagai kandidat terbaru, calon pemilik Neymar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA