Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

MU dan Spurs Dapat Angin Segar dalam Perburuan Lo Celso

Kamis 18 Jul 2019 08:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso

Foto: EPA
Los Ceslo menyatakan siap untuk meninggalkan Real Betis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar baik datang untuk dua klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU). Sebab, gelandang serang Real Betis Giovani Lo Celso mengisyaratkan untuk segera meninggalkan Stadion Benito Villamarin pada musim panas 2019 ini. Tentu kedua tim bakal saling telikung demi meyakinkan sang pemain bergabung.

Lo Celso sejatinya masih merasa senang berada di kesebelasan asal Andalusia Spanyol. Meski pun, dirinya tak menutup kemungkinan untuk angkat koper dari tim berjuluk Los Verdiblancos. Bahkan, ia telah mengatakan kepada klub ingin pindah demi bisa meningkatkan karier profesionalnya.

Dikutip Football Espana, Kamis (18/7) Spurs dilaporkan telah mengajukan penawaran kepada pihak Betis sebesar 60 juta euro, dengan BBC Sport menguraikan rincian penawaran, meskipun klub sang pemain memegang klausul rilis sebesar 100 juta euro.

Pemain internasional Argentina telah melakukan kesepakatan pinjaman selama satu musim di Benito Villamarin dari Paris Saint-Germain (PSG) sebelum bergabung secara permanen bulan lalu dalam kesepakatan 22 juta euro.

Nantinya, dalam penjualan Lo Celso PSG akan mendapatkan  20 persen dari kesepakatan masa depan untuk sang pemain. Tetapi klausul pembebasannya sekitar 100 juta euro memberi Betis posisi yang kuat dalam negosiasi dengan pihak manapun.

Tentunya, Spurs dan MU perlu merogoh kocek dalam bila ingin mengikat pemain bernomor punggung 20 di klub rival sekota Sevill itu. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat telah mencetak 16 gol untuk Betis musim lalu dalam penampilan yang sangat mengesankan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA