Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Roma Umumkan Kedatangan Gianluca Mancini

Kamis 18 Jul 2019 10:34 WIB

Red: Israr Itah

Gianluca Mancini

Gianluca Mancini

Foto: EPA
Mancini sudah dua kali membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub AS Roma mengontrak bek timnas Italia Gianluca Mancini dari Atalanta lewat sebuah kesepakatan bernilai maksimal 23 juta euro (Rp 360 miliar). Demikian diumumkan klub yang berbasis di Ibu Kota Italia itu dalam laman resminya pada Rabu (17/7), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Roma memboyong Mancini untuk satu tahun masa pinjam dengan fee 2 juta euro (Rp 31 miliar), tetapi kemudian mengikat pemain berusia 23 tahun itu sebagai anggota skuat permanennya dengan tambahan 13 juta euro (Rp 203 miliar). Kesepakatan kontrak itu juga memasukkan sejumlah klausul berkaitan kinerja yang maksimal bernilai 8 juta euro (Rp 125 miliar).

"Kedatangan Gianluca membuat kami memperkuat opsi pertahanan kami dengan masuknya seorang bek muda yang memiliki talenta hebat dan masuk dengan bekal musim yang sangat impresif," kata direktur olah raga AS Roma Gianluca Petrachi.

Mancini sudah dua kali membela timnas Italia. Ia telah 30 kali memperkuat Atalanta selama musim lalu dengan mencetak lima gol. Produk akademi muda Fiorentina itu pindah ke Atalanta tahun lalu.

Kepindahan Mancini ke klub lain akan membuat Roma wajib membayar Atalanta sebesar 10 persen dari setiap keuntungan yang didapat dari pemain itu pada masa mendatang. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA