Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Babak Pertama Arsenal Vs Muenchen Berakhir Imbang tanpa Gol

Kamis 18 Jul 2019 11:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Mesut Ozil

Mesut Ozil

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Arsenal dan Muenchen sama-sama gagal menkonversi peluang menjadi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama pertandingan International Champions Cup (ICC) antara Arsenal melawan Bayern Muenchen di Dignity Health Tennis Center, Kamis (18/7) pagi WIB, berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim bermain menarik dan jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama.

Sepuluh menit awal, Arsenal tampak kesulitan untuk keluar dari skema permainan Bayern Muenchen. Dengan tempo permainan yang lambat, Muenchen secara konsisten memberikan serangan ke lini bertahan the Gunners.

Pada menit ke-8 sempat terjadi kemelut di depan gawang Arsenal. Namun dapat dengan mudah dihalau oleh lini belakang Arsenal. The Gunners mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke-11, saat Aubameyang berhasil menembus dari sisi kanan serangan.

Namun sentuhan akhir pemain masih belum membuahkan hasil. Selang beberapa menit, gilidan Granit Xhaka yang mencoba lepaskan tendangan spekulasi saat bebas dari penjagaan, tapi bola hanya melayang jauh di atas mistar gawang.

Selanjutnya, peluang emas lainnya terjadi pada menit ke-20, namun Ozil gagal memanfaatkan umpan Aubameyang di depan gawang. Muenchen pun terus memberikan tekanan. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan dan mengobrak-abrik lini pertahanan Arsenal.

Namun, beberapa peluang emas masih gagal dikonversi menjadi gol. Seperti pada menit ke-31, bahaya mengancam gawang Leno saat umpan matang dari sisi kanan gawang ditembakkan. Beruntung Leno bisa mengantisipasi arah bola dan menepisnya. Bola rebound langsung disapu oleh bek Arsenal.

Pada menit ke-38, serangan balik yang dimotori oleh Aubameyang masih belum menghasilkan gol saat sentuhan akhir Ozil masih dapat diantisipasi Nuer. Tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim hingga peluit tanda istirahat ditiup oleh wasit.

Susunan pemain di babak pertama:

Arsenal (4-2-3-1):

Bernd Leno (GK), Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathoupoulos, Shkhodran Mustafi, Nacho Monreal, Joe Willock, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil, Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Unai Emery

Bayern Muenchen (4-5-1):

Manuel Nuer (GK), David Alaba, Javi Martinez, Jerome Boateng, Jonas Kehl, Jann-Fiete Arp, Ryan Johansson, Thiago Alcantara, Corentin Tolisso, Daniel Ontuzans, Thomas Mueller

Pelatih: Niko Kovac

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA