Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Real Madrid akan Pertahankan James Rodriguez, Asalkan...

Kamis 18 Jul 2019 12:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA/LAVANDEIRA JR
Penjualan Isco dengan banderol 80 juta euro akan mengurangi beban klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Drama proses transfer James Rodriguez ke Napoli yang kian rumit membuat Real Madrid dikabarkan berencana untuk mempertahankan pemain asal Kolumbia itu. Syaratnya, Madrid bisa melepas Isco ke klub lain dengan banderol 80 juta euro.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (18/7), James yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang ada dalam daftar jual Madrid pada musim panas ini, sebetulnya telah dilirik oleh Napoli, namun komunikasi yang alot tak mampu menghasilkan kesepakatan di antara keduanya.

Di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane, James kalah bersaing dengan pemain lainnya seperti Toni Kroos dan Luka Modric. James lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen dalam dua tahun terakhir. Hal itu karena Zidane tidak suka dengan sikap James pada 2016/2017 lalu. Kendati demikian, tim tahu kualitas dari pemain asal Kolumbia itu.

Real Madrid merogoh kocek sebesar 70 juta euro untuk mendapatkan gelandang itu pada musim panas 2014 lalu. Dia pun mampu mencetak 36 gol dan 40 assist dalam 111 pertandingan. Ia juga memenangkan Liga Champions dan gelar La Liga.

Dengan catatan itu, Real Madrid berpikir untuk mempertahankan James. Namun, dengan catatan bahwa Los Merengues bisa mendapatkan gantinya dari penjualan Isco di bursa transfer dengan banderol 80 juta euro. Tampak jelas bahwa Zidane tidak cocok dengan kedua pemain tersebut.

Isco sudah dihubung-hubungkan dengan banyak klub sejak lama, terutama di era kepelatihan Zidane sebelum hengkang pada tahun 2018 lalu. Peluang Isco tampil lebih banyak di musim depan pun kian mengecil dengan kembalinya pelatih asal Prancis itu.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA