Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Sarri Akui Bakal Sulit Ulang Prestasi Allegri di Juventus

Jumat 28 Jun 2019 06:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Satu hal yang pasti, Sarri enggan merasa terbebani.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bukan perkara mudah menjadi suksesor Massimiliano Allegri di Juventus. Maurizio Sarri mengakui hal itu.

Baca Juga

Sarri menggantikan peran pelatih yang memberikan banyak gelar untuk si Nyonya Tua. "Akan sulit mengulangi hasil yang dicapai dalam lima tahun terakhir," kata eks juru taktik Chelsea dan Napoli dalam wawancara dengan Juventus TV, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/6).

Satu hal yang pasti, Sarri enggan merasa terbebani. Ia ingin menikmati petualangan terbarunya sembari melanjutkan kemenangan yang menjadi budaya Bianconeri.

Sarri menilai, Juventus berada dalam 10 tim terbaik di Eropa. Ia tak menampik Allegri telah mewarisi skuat dengan mental juara.

"Jelas filosofi bermain bisa saja berbeda, tetapi kami tidak harus menghilangkan 99 persen hal positif yang dimiliki Juve sebelumnya," ujar allenatore 60 tahun ini.

Sarri berpendapat, Seri A Italia kian kompetitif. Banyak pelatih hebat bersaing.

Sarri menyinggung kehadiran Antonio Conte di Inter Milan. Kemudian, Marco Giampaolo di AC Milan. Ia turut menyebut nama Carlo Ancelotti yang menjadi suksesornya di Napoli. Serta arsitek anyar AS Roma Paulo Fonseca. "Fonseca seorang pria muda yang pantas mendapat banyak perhatian," ujar Sarri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA