Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Mancini tak Menyesal Bergabung dengan AS Roma

Kamis 18 Jul 2019 13:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gianluca Mancini

Gianluca Mancini

Foto: EPA
Mancini tak menyesal tinggalkan Atalanta meski tim itu akan tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek anyar AS Roma Gianluca Mancini mengaku tidak menyesal meninggalkan Atalanta meski sang klub mentas di Liga Champions musim depan. Ia menilai, tawaran untuk memperkuat i Lupi sangatlah menarik.

"Saya ingin datang ke sini, karena Roma klub besar dan negosiasi semuanya berjalan lancar," ujar Mancini kepada Roma TV dikutip Football Italia, Kamis (18/7).

Tim asal Ibu Kota Italia mengontrak Mancini lewat sebuah kesepakatan pinjaman 2 juta euro dengan kewajiban membeli 13 juta euro plus bonus 8 juta euro. Total biaya yang dikeluarkan Roma berkisar 23 juta euro atau Rp 360 miliar.

Mancini tampil impresif bersama Atalanta musim lalu. Ia bahkan sukses mengantar La Dea finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A Italia 2018/2019, sekaligus mejeng di kompetisi terelite tim-tim Benua Biru, Liga Champions.

Sementara Roma, tim yang akan ia perkuat musim depan hanya akan tampil di kompetisi Liga Europa. Meski demikian, bek tengah berusia 23 tahun itu tak merasa menyesal. Ia menilai tawaran dari klub besar tidak datang dua kali.

"Saya memiliki dua tahun penting di Bergamo, kami berhasil lolos ke Liga Champions. Tetapi Roma adalah peluang besar yang tidak sering muncul dan saya ingin mengambilnya sekarang dan memulai petualangan baru," jelas Mancini.

Bek bertinggi badan 193 cm sudah dua kali membela timnas Italia. Ia juga telah memperkuat Sang Dewi sebanyak 30 kali musim lalu dengan menjadi pemain bertahan yang memiliki rasio gol terbanyak (5 gol) di Serie A Italia. "Tujuan seorang bek adalah membantu tim untuk tidak kebobolan. Namun, ketika bek mencetak skor (gol) itu juga akan sangat menguntungkan tim."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA