Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

AC Milan Terus Berusaha Datangkan Bek Juventus

Kamis 18 Jul 2019 14:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Merih Demiral

Merih Demiral

Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Juventus hanya ingin melepas sang pemain dengan banderol 40 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Hasrat AC Milan untuk mengamankan bek tengah Juventus, Merih Demiral, belum juga sirna. Padahal, tim berjuluk La Zebre baru saja mendapatkannya dari Sassuolo pada jendela transfer musim panas 2019 ini.

Sejatinya, Demiral baru saja diikat jawara Serie A Italia, Juventus, dengan nilai 18 juta euro atau setara Rp 282 miliar. Ia diklaim mendapat upah 1,3 juta euro untuk kontrak selama lima tahun atau hingga Juni 2024 mendatang.

Meski begitu, Juve tak langsung memasukkan bek 21 tahun itu ke tim utama dan akan melepasnya dengan status pinjaman ke klub lain, termasuk Sassuolo demi menambah jam terbang. Terlebih, i Bianconeri baru saja mendaratkan kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Sementara itu, Gianluca Di Marzio dikutip Football Italia, Kamis (18/7) menyatakan, apabila rival Juve yakni Milan berminat untuk mengikat sang bek ke San Siro. Pembicaraan kedua belah pihak tengah berlangsung.

Keinginan Milan untuk mendapatkan Demiral, tak terlepas dari permintaan sang bos baru Marco Giampaolo. Juru taktik tersebut meminta pihak manajemen segera mengamankan difensore asal Turki.

Namun, usaha Milan mengikat Demiral tak akan mudah. Pasalnya, Juventus hanya ingin melepas sang pemain dengan banderol 40 juta euro. Praktis, salah satu cara agar tim asal kota mode Italia mengamankan sang pemain dengan melakukan pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim depan.

Demiral bukanlah salah satu pemain yang diinginkan oleh klub berjuluk Milan. Beberapa pemain incaran i Rossoneri, seperti Dejan Lovren (Liverpool), Matija Nastasic (FC Schalke), Dayot Upamecano (RB Leipzig), dan German Pezella (Fiorentina) masih belum menunjukkan keinginan ke San Siro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA