Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Trippier, Pemain Inggris Pertama Atletico Sejak Perang Dunia

Jumat 19 Jul 2019 02:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kieran Trippier

Kieran Trippier

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Real Madrid, masih menjadi klub yang paling rajin mendatangkan pemain asal Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid akhirnya mengumumkan kedatangan Kieran Trippier. Dibeli dari Tottenham Hotspur, Trippier memberikan catatan unik untuk klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Kamis (18/7), Trippier merupakan pemain asal Inggris pertama yang direkrut oleh Los Rojiblancos sejak Perang Dunia II atau 1945.

Bek kanan internasional Spurs itu pun menjadi pemain ke-20 yang bermain di klub papan atas La Liga Spanyol. Rival sekota Atletico, Real Madrid, masih menjadi klub yang paling rajin mendatangkan pemain asal Inggris. Los Blancos sudah lima kali mendatangkan pemain Inggris, yaitu Cunnungham, McManaman, Owen, Woodgate, dan Beckham.

David Beckham menjadi pemain Inggris yang paling banyak tampil di La Liga Spanyol, dengan 116 pertandingan. Menyusul mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, yang tampil sebanyak 103 kali. Sementara Michael Owen hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 36 kali oleh Real Madrid ketika itu. Woodgate malah lebih parah. Ia hanya dimainkan sembilan kali selama hijrah ke Spanyol.

Trippier diikat kontrak selama tiga tahun oleh skuat asuhan Diego Simeone tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu dibeli Atletico seharga 22 juta euro.

Namun, dengan kehilangan banyak pemain inti dalam bursa transfer musim panas kali ini, Trippier diharapkan menjadi pemain yang menggantikan peran Lucas Hernandez, Juanfran, atau Diego Godin. Ia juga menjadi pemain keenam yang didatangkan Atletico musim panas ini, setelah Joao Felix, Marcos Llorente, Felipe, Renan Lodi, dan Hector Herrera.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA