Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Liliyana Berharap Tontowi/Winny ke Semifinal Indonesia Open

Kamis 18 Jul 2019 22:39 WIB

Red: Israr Itah

Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Setelah Liliyana memutuskan pensiun, Owi kini berpasangan dengan Winny.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir berharap eks pasangannya Tontowi Ahmad bisa melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. Setelah Liliyana memutuskan pensiun, Owi kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. 

"Saya harap Owi bisa melaju ke semifinal," kata Liliyana yang akrab disapa Butet saat meet and great di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7).

Baca Juga

Pada babak penyisihan Indonesia Open, Kamis, Tontowi/Winny mengirim pulang peringkat 15 asal Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai 21-14 dan 21-18 pada pertandingan babak kedua yang berlangsung selama 34 menit.

Pada perempat final nanti, Owi/Winny akan meladeni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, unggulan lima asal Malaysia. Mereka pernah bertemu sekali pada Indonesia Open 2018 dan menang atas pasangan Malaysia itu.

Dengan catatan kemenangan tersebut, Liliyana berharap mantan pasangan bermainnya itu bisa kembali menaklukkan pasangan Malaysia tersebut. "Besok dia (Owi) ketemu Chan Peng Soon. Terakhir ketemu dia menang dan saya harap dia bisa mengulang kesuksesan, " kata peraih juara dunia bulutangkis empat kali itu.

Butet tak lupa memberikan pesan kepada Owi untuk tidak terlalu menekan Winny. Butet meminta Owi supaya tidak memperlakukan pasangan barunya itu seperti saat ia memperlakukan Owi dulu saat ia masih bermain.

Namun ia tidak menjelaskan lebih detail bagaimana dirinya memperlakukan Owi saat latihan maupun pertandingan. Bagaimana pun menurut Butet, setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam bermain. Maka harapannya Owi bisa membiarkan Winny agar bisa bermain bebas sesuai dengan gayanya.

"Jangan paksa dia (Winny) main seperti saya. Saya dan Winny tentu berbeda," kata Butet.

Sebelumnya, Butet hadir di tribun penonton untuk memberikan semangat kepada para pemain setelah menyatakan resmi pensiun dari bulu tangkis pada Januari lalu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA