Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Persela Taklukkan Bali United 2-0

Kamis 18 Jul 2019 19:16 WIB

Red: Israr Itah

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Dua gol Persela diborong pemain asing asal Brasil Alex Dos Santos Goncalves.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan meraih hasil positif pada laga pekan kesembilan Liga 1. Persela menundukkan Bali United 2-0 pada laga kandang di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7). Dua gol Persela diborong pemain asing asal Brasil Alex Dos Santos Goncalves pada menit ke 14 dan injury time babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus membawa tim asuhan Nilmaizar menjauh dari zona merah klasemen sementara Liga 1, setelah sebelumnya juga meraih hasil positif menundukkan Kalteng Putra 3-0. Persela menempati posisi 13 dengan nilai delapan.

Pada pertandingan tersebut, Persela yang bermain dengan dukungan suporternya LA Mania langsung menyerang sejak kick off babak pertama. Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil. Persela mendapatkan tendangan sudut pada menit ke-14 yang kemudian sukses diselesaikan melalui sundulan Alex Dos Santos Goncalves. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tim Bali United sempat mendapatkan peluang emas melalui Ilija Spasojevic, namun sundulannya hanya membentur tiang kiri gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Goncalves kembali memperbesar kemenangan Persela menjadi 2-0, setelah lolos dari pertahanan Bali United dan mendapatkan ruang bebas mengeksekusi bola di menit akhir (45+2) babak pertama.

Gol yang merobek gawang Wawan Hendrawan ini sekaligus menutup laga pada babak pertama, dan berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United Stefano Cugurra coba mengubah strategi timnya dengan fokus menyerang. Teco, sapaannya, memasukkan Ifran Bachdim serta menarik Andika Wijaya.

Upaya ini sempat menghasilkan beberapa peluang emas bagi tim tamu, namun peluang tersebut belum bisa berbuah gol, dan skor masih bertahan 2-0.

Jelang pertandingan usai, terjadi insiden yang membuat wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada pelatih kiper Bali United Andrew Keith, dan hingga peluit panjang dibunyikan angka kemenangan 2-0 masih bertahan untuk tuan rumah, Persela.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA