Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Kapten Liverpool Yakin Chamberlain Kembali Bersinar

Jumat 19 Jul 2019 04:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson gembira Chamberlain telah pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool Jordan Henderson senang dengan semakin baiknya kebugaran Alex Oxlade-Chamberlain, setelah harus menepi lama akibat cedera pada bagian lututnya. Henderson menilai, Chamberlain bisa memberikan dampak positif bagi perjuangan Liverpool pada musim 2019/2020.

Baca Juga

Henderson mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk bisa kembali bermain bersama Chamberlain. "Saya sangat dekat dengan Ox (sapaan akrab Chamberlain), kami sudah bermain bersama sejak beberapa tahun lalu, mulai dari level timnas Inggris U21, timnas Inggris dan sekarang di Liverpool," ujarnya saat konferensi pers jelang pertandingan pramusim melawan Borussia Dortmund di Indiana, Amerika Serikat.

"Dia adalah seorang pemain fantastis. Meski musim lalu dia tak berada di tim inti, namun dia selalu ada untuk mendukung kami saat kami membutuhkannya. Meski dia musim lalu dia mengalami cedera yang sangat buruk, namun dia selalu berpikir positif," katanya.

Henderson mengungkapkan, Chamberlain selalu bersemangat untuk menunjukan kepada semua orang, jika dirinya tetap bisa diandalkan setelah kembali dari cedera. "Dia terlihat sangat kuat, sangat bagus dalam latihan," ujar Henderson.

Henderson yakin, musim depan Chamberlain akan kembali bersinar. Menurutnya, Chamberlain adalah tipe pemain yang bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan. "Dia pemain yang fantastis dan sangat kuat. Chamberlain adalah pemain besar yang kami punya, semoga dia bisa tetap bebas dari cedera," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA