Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Ditanya Sampai Kapan Latih Liverpool, Ini Jawaban Klopp

Jumat 19 Jul 2019 05:40 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp terkejut saat ditanya sampai kapan kemungkinan dirinya jadi manajer Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor kemungkinan Juergen Klopp bakal meninggalkan Liverpool sempat berhembus pascakeberhasilan the Reds meraih trofi Liga Champions musim lalu. Namun, Klopp selama ini tidak pernah memberikan jawaban terkait rumor tersebut.

Hal itupun membuat banyak pihak penasaran, termasuk para pencari berita. Jelang pertandingan pramusim melawan Borussia Dortmund di Amerika Serikat, wartawan disana pun melontarkan pertanyaan sampai kapan kemungkinan Klopp menjadi manajer Liverpool.

Mendapat pertanyaan itu, Klopp pun terkejut. Dirinya bahkan sempat mengucapkan "wow", sambil menggelengkan kepalanya mendengar pertanyaan tersebut.

"Saya kira tidak banyak orang yang ditanyai pertanyaan seperti itu, tiga tahun sebelum kontrak mereka berakhir," jawab Klopp di Universitas Notre Dame, Indiana, AS, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (18/7).

"Tapi kita lihat nanti. Saya tidak tahu apakah jawaban saya terdengar berdampak negatif atau positif, saya tidak tahu, tapi mengapa kita harus memikirkan itu (sisa kontraknya di Liverpool)," katanya.

"Setidaknya tiga tahun, itulah jawabannya, setidaknya tiga tahun," ucapnya.

Seperti diketahui, Klopp resmi menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015 silam. Awalnya, pelatih asal Jerman itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Anfield. Namun, keberhasilannya membawa Liverpool lolos ke final Liga Eropa dan Final Piala Liga Inggris di musim pertamanya membuat dirinya disodorkan kontrak baru berdurasi enam tahun pada 2016 lalu. Dengan begitu, mantan pelatih Dortmund itu akan terikat kontrak hingga musim panas 2022 mendatang.

Keberhasilan Klopp kembali menjadikan Liverpool sebagai klub papan atas Liga Primer Inggris, plus berjaya di ajang Piala Champions dalam dua musim terakhir, membuat namanya diincar beberapa klub, salah satunya adalah Bayern Muenchen.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA