Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Hudson-Odoi Bakal Perpanjang Kontrak di Chelsea

Jumat 19 Jul 2019 06:30 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Frank Lampard disebut sebagai aktor di balik kesuksesan membujuk Hudson-Odoi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Callum Hudson-Odoi dikabarkan siap menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea. Manajer baru Chelsea Frank Lampard disebut sebagai aktor di balik kesuksesan membujuk Hudson-Odoi agar bertahan di Stamford Bridge. 

"Dengan Callum, tentu saja saya ingin dia masuk dan tinggal di sini. Dia pemain yang datang melalui akademi, dia bisa menjadi pemain besar untuk Chelsea dan Inggris. Kami sebagai klub secara keseluruhan ingin dia bertahan, pasti," kata Lampard dikutip Daily Mail, Kamis (18/7).

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun itu akan memperoleh gaji sekitar 100 ribu pound (Rp 1,7 miliar) per pekan. Jika perpanjamgan kontrak itu terwujud maka Hudson-Odoi akan bertahan di Stamford Bridge hingga 2024.

Hudson-Odoi terus dikaitkan dengan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen. Pada Januari, The Bavarians dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 35 juta pound (Rp 612 miliar). 

Bahkan, Muenchen disebut siap mengaji Hudson-Odoi sebesar tawaran yang baru diajukan oleh Chelsea, 100 ribu pound per pekan. Namun, harga Hudson-Odoi menurun tajam usai mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan April.

Meskipun demikian, minat Muenchen untuk mendatangkan Hudson-Odoi tak sedikit pun surut. Pada Juni, juara Bundesliga itu resmi mengajukan penawaran sebesar 22,5 juta pounds. Namun, Chelsea menolak tawaran tersebut. 

Penampilan Hudson-Odoi cukup memuaskan. Pada musim 2018-19, pemain asal Inggris itu membuat 24 penampilan untuk tim Chelsea dan mencatat lima gol dan lima assist.

Selain itu, Hudson-Odoi juga membuat debut bersama timnas senior Inggris saat melawan Republik Ceska pada Maret 2019. Namun Hudson-Odoi harus menepi karena mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Burnley di kompetisi Liga Inggris.

Saat ini, Hudson-Odoi masih dalam proses pemulihan. Dia diharapkan segera dapat pulih menyongsong kompetensi musim baru Liga Primer Inggris yang dijadwalkan dimulai bulan depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA