Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Eks Striker Timnas Italia Diputuskan tak Terlibat Mafia

Jumat 19 Jul 2019 07:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Vicenzo Iaquinta (kiri)

Vicenzo Iaquinta (kiri)

Foto: AP Photo
Hanya, Iaquinta dinyatakan bersalah karena menyimpan senjata yang dibeli secara sah,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang tim nasional Italia Vincenzo Iaquinta telah dibebaskan dari tuduhan membantu dan bersekongkol dengan organisasi kriminal. Anggota skuat Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 itu merupakan satu dari 148 orang yang diadili terkait keterlibatan mereka dengan 'Ndrangheta, kelompok mafia besar di Italia selatan, Calabria.

Seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (19/7), pengadilan membebaskan Iaquinta atas keterlibatan langsung dengan mafia. Hanya, Iaquinta dinyatakan bersalah karena menyimpan senjata yang dibeli secara sah di rumah ayahnya. Itu bertentangan dengan norma-norma kepemilikan senjata karena dikhawatirkan akan disalahgunakan. 

Iaquinta sebelumnya divonis hukuman dua tahun penjara pada Oktober 2018 lalu, sementara ayahnya mendapat hukuman 19 tahun atas keterlibatannya secara langsung dengan mafia. Ayah Iaquinta dikenal merupakan bagian dari organisasi tersebut.

Walau Iaquinta diputuskan tak terlibat mafia, hakim menolak banding yang menyebutkan aksi sang mantan striker bukan sebagai upaya untuk membantu atau bersekongkol dengan mafia, melainkan hanya membantu ayahnya yang punya hubungan sangat dekat. Iaquinta sebelumnya bermain di Serie A untuk Udinese dan Juventus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA