Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Skuat Muda The Gunners Kembali Diuji

Sabtu 20 Jul 2019 07:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol lawan Bayern Muenchen di laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di California, Amerika Serikat, Rabu (17/7).

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol lawan Bayern Muenchen di laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di California, Amerika Serikat, Rabu (17/7).

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Arsenal memiliki kewajiban untuk memberikan kesempatan pada para pemain muda.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Gol penyerang berusia 20 tahun, Eddie Nketiah, membawa Arsenal mengungguli Bayern Muenchen 2-1 di laga perdana The Gunners di ajang turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019, tengah pekan lalu. Gol itu sekaligus meningkatkan kepercayaan pelatih Unai Emery terhadap potensi yang dimiliki para pemain muda The Gunners.

Di laga kontra Muenchen tersebut, pelatih asal Spanyol itu memang menyelipkan sejumlah nama pemain muda di daftar pemain The Gunners. Di starting line-up, Emery menurunkan Joseph Willock dan Maitland-Niles.

Kemudian pada babak kedua, Emery memasukkan Bukayo Saka, John-Jules, dan Nketiah. Hasilnya pun cukup positif, Arsenal memastikan kemenangan atas Muenchen lewat gol Nketiah pada menit ke-88.

Kesempatan inilah yang akan kembali diberikan mantan pelatih PSG itu saat Arsenal menghadapi Fiorentina di Stadion Bank of America, Charlotte, di laga kedua turnamen ICC 2019, Sabtu (20/7) waktu setempat. Emery mengakui, sebagai sebuah klub besar, Arsenal memiliki kewajiban dan tanggung jawab moral untuk memberikan kesempatan pada para pemain muda.

''Kami akan menghadapi Fiorentina di laga berikutnya, kami akan tetap menurunkan sejumlah pemain muda,'' ujar Emery, seperti dikutip Mirror, tengah pekan ini. ''Ini menjadi kesempatan lain bagi mereka untuk menunjukan bagaimana mereka bisa bereaksi saat menghadapi lawan-lawan yang berat.''

Eks pelatih Valencia itu mengungkapkan, hingga sejauh ini, penampilan sejumlah penggawa muda The Gunners memang cukup memuaskan. Kemampuan para pemain muda ini pun terus meningkat dari satu laga ke laga berikutnya. Hal ini seperti yang ditunjukan oleh Nketiah kala melewati adangan bek tengah Nicklas Sule di laga kontra Muenchen.

''Sangat penting buat mereka untuk memberikan respon yang baik kala menghadapi lawan yang berbeda, terutama dalam situasi satu lawan satu,'' ujar Emery.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA