Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Meski Jumlah Klub Berkurang, ICC 2019 Tetap Menarik

Sabtu 20 Jul 2019 05:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Suporter FC Bayern Muenchen menyaksikan laga tim kesayangannya lawan Arsenal dalam laga pramusim turnamen International Champions Cup 2019 di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, pada 17 Juli 2019.

Suporter FC Bayern Muenchen menyaksikan laga tim kesayangannya lawan Arsenal dalam laga pramusim turnamen International Champions Cup 2019 di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, pada 17 Juli 2019.

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Laga ICC 2019 digelar di Amerika Serikat, sejumlah negara Eropa, Cina, dan Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sebanyak 11 klub terkemuka dari berbagai penjuru Eropa dan satu tim asal Mekikso bakal beradu kualitas di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. Berbeda dari gelaran tahun lalu yang melibatkan 18 tim, ICC edisi ketujuh kali ini memang hanya bakal diikuti oleh 12 klub.

Kendati begitu, pamor ICC 2019 sebagai salah satu turnamen pramusim paling bergengsi tidak pudar begitu saja. Format penghitungan poinnya pun dibikin sedikit berbeda. Tiga poin untuk raihan kemenangan dari 90 menit, dua poin untuk kemenangan via babak adu penalti, dan satu poin lantaran kalah di adu penalti.

Masing-masing tim peserta akan tampil sebanyak tiga kali di sepanjang gelaran ICC 2019. Nantinya, tim pemenang akan ditentukan berdasarkan posisi terakhir di papan klasemen.

Selain itu, lokasi penyelengaraan laga-laga ICC juga cukup menarik, yaitu tersebar di Amerika Serikat, sejumlah negara Eropa, Cina, dan Singapura.

Digelar sejak 2013, ICC kerap dimanfaatkan sejumlah klub besar sebagai ajang persiapan menghadapi musim kompetisi. Tidak hanya untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda ataupun rekrutan teranyar, ICC juga menjadi sarana untuk menguji ataupun meneguhkan pola dan sistem permainan yang bakal diterapkan sebuah tim pada musim mendatang.

Laga pembuka sudah digelar pada 16 Juli lalu. Menghadapi Guadalajara asal Meksiko, Fiorentina berhasil membuka laga perdana ICC 2019 dengan kemenangan tipis 2-1.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, mengakui sikap yang ditunjukan anak-anak asuhnya di laga kontra Chiva tersebut sudah tepat. Kini, mereka tinggal mempertahankan sikap dan ritme permainan yang telah mereka dapatkan tersebut di laga berikutnya.

''Saat ini, saya sudah melihat ada gairah dan sikap yang tepat dari para pemain. Kami harus terbiasa dengan sikap ini dan berusaha untuk mempertahankan kemenangan,'' tutur Montella, seperti dikutip Calciomercato, tengah pekan ini.

Selang sehari kemudian, giliran dua raksasa Eropa bertemu di Stadion Dignity Health Sports Park, Carson, Amerika Serikat. Arsenal sukses menjinakkan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dengan skor 2-1.

Pada Sabtu (20/7) ini, lima laga sengit akan dihelat. Dua diantaranya akan mempertemukan Manchester United kontra Inter Milan dan Bayern Muenchen lawan Real Madrid.

Total ada 18 pertandingan menarik yang akan digelar sejak 16 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Selamat menyaksikan..

sumber : berbagai sumber
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA