Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Aksi Jorginho Bikin Frank Lampard Terkesan

Jumat 19 Jul 2019 13:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jorginho (kanan)

Jorginho (kanan)

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Sepanjang musim lalu, nama Jorginho sering diperbincangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Pelatih anyar Chelsea FC, Frank Lampard, mendapatkan kesan positif tentang Jorginho. Ia puas melihat mentalitas dan kerja keras pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu.

Lampard menyaksikan Jorginho berlari dan terus berlari. Kemudian penggawa tim nasional Italia itu menghardik rekan setim yang kurang berlatih optimal.

Situasi demikian menyenangkan sang juru taktik. "Jadi selama 10 hari pertama saya berlatih dengannya, saya tidak bisa meminta lebih. Saya senang memilikinya," kata Lampard dikutip dari Mirror, Jumat (19/7).

Sepanjang musim lalu, nama Jorginho sering diperbincangkan. Tak jarang, sosok kelahiran Brasil itu menjadi sasaran kritik penggemar dan eks penggawa London Biru.

Pengkritik menilai Jorginho terlalu dianakemaskan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri. Sehingga, membuat N'Golo Kante digeser lebih ke depan.

Lampard memahami dinamika yang berkembang. "Saya pelatih baru di sini. Saya memiliki beberapa ide baru," ujar eks arsitek tim Derbi County itu.

Meski demikian, Lampard tidak terpengaruh oleh suara-suara di luar lapangan. Ia lebih suka berbicara dengan para pemain dan mendengarkan langsung keluh kesahnya.

Chelsea sedang berada di Jepang dalam rangka tur pramusim. Di Negeri Matahari terbit, the Blues beruji coba melawan Kawasaki Frontale dan Barcelona.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA