Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Sarri: Chelsea Lebih Butuh Jorginho daripada City

Ahad 05 Aug 2018 21:50 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Jorginho

Jorginho

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Eks pemain Napoli itu dikontrak lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maurizio Sarri mengungkapkan alasan Chelsea menyalip Manchester City dalam perburuan Jorginho. Menurut pelatih anyar Chelsea itu, Jorginho lebih dibutuhkan di klubnya daripada City. 

"Pep memiliki gelandang yang hebat, gelandang tengah. Mereka memiliki Fernandinho yang merupakan pemain yang luar biasa. Jadi benar dia ada di sini, kami membutuhkan Jorginho lebih dari mereka," kata Sarri, dikutip dari Football London, Ahad (5/8).

Setelah memberitakan Sarri bergabung ke Stamford Bridge, Chelsea kemudian mengumumkan bergabungnya Jorginho dengan biaya transfer senilai 57 juta pound. Eks pemain Napoli itu dikontrak lima tahun.

Pengumuman  tersebut membuat City dikabarkan berang dengan Presdien Napoli Aurelio De Laurentiis. Sebab City sudah menjalin kesepakatan dengan Napoli dan selangkah lagi mendapatkannya. 

Dilaporkan, Napoli bahkan telah menyetujui biaya transfer untuk menandatangani gelandang tengah tersebut. Hal inilah yang membuat kubu the Citizens berang. Namun Sarri berusaha meredakan itu.

"Jorginho adalah salah satu langkah untuk mencoba mengurangi kesenjangan kami dengan tim lainnya. Dia hanya yang pertama. Tapi yang lain juga harus bekerja," kata dia.

Sarri sebelumnya menggambarkan Guardiola sebagai 'teman'. Dia mengaku mungkin harus berbicara dengan Guardiola tentang kesepakatan Jorginho ketika mereka bertemu. Kedua klub bertarung dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, Ahad (5/8).

"Saya akan mencoba menjelaskan semua situasinya pada Ahad," kata Sarri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA