Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Mulai Kemoterapi, Mihajovic Pantau Latihan Bologna dari RS

Jumat 19 Jul 2019 14:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Mihajlovic divonis menderita leukimia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Tak ada waktu bersantai bagi Sinisa Mihajlovic. Pelatih Bologna itu telah berada di Rumah Sakit Sant'Orsola, Bologna untuk menyembuhkan penyakitnya.

Mihajlovic divonis menderita leukimia, sejenis kanker yang menyerang sel-sel darah putih. "Hari ini Mihajlovic memulai kemoterapi," demikian pernyataan resmi Bologna FC, dikutip dari Football Italia, Jumat (19/7).

Baca Juga

Belum diketahui sampai kapan ia menjalani kemo tersebut. Satu yang pasti, ia tidak menyerah. Faktanya, allenatore 50 tahun tetap memantau perkembangan timnya. 

"Setiap hari dia tetap berhubungan dengan koleganya di kamp latihan (Bologna) Castelrotto," tambah laporan dari Football Italia.

Sejumlah pihak mendoakan kesembuhan Mihajlovic. Para pemain, pelatih, presiden klub, dan tokoh di luar sepak bola menyatakan simpati terkait situasi ini.

Satu yang paling kuat mendukungnya adalah Roberto Mancini. Keduanya bersahabat lama sejak masih menjadi pemain dan kemudian bekerja sama sebagai pelatih. 

Mihajlovic terharu. Ia mengucapkan terima kasih atas semua perhatian untuknya. Ia siap menghadapi tantangan melawan Leukimia akut yang dideritanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA