Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Robert Siapkan Beberapa Opsi Susunan Pemain Persib Vs PSIS

Jumat 19 Jul 2019 16:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan).

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan).

Foto: Abdan Syakura
Febri Hariyadi mengalami cedera engkel kaki kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berangkat menuju Magelang pada Jumat (19/7). Persib akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (21/7).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menentukan 20 pemain terbaiknya untuk dibawa ke Magelang. Pelatih asal Belanda ini sekaligus telah menyiapkan beberapa opsi susunan pemain.

Baca Juga

"Kami juga punya susunan pemain baru lagi. Ini terpaksa diganti karena kami masih menunggu masa kondisi maksimum pemain," kata Robert di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (19/7).

Hal ini tidak lain karena pemain sayap Persib Febri Hariyadi mengalami cedera engkel kaki kanan. Saat latihan terakhirnya, Febri terkilir usai melakukan body charging.

"Febri hanya terkilir di bagian engkel. Bukan cedera yang serius. Dia tetap dibawa ke Magelang," katanya.

Robert juga menyoroti lini belakang baru Persib. Seperti yang diketahui, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto terpaksa absen karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Persib akan menurunkan Saepuloh dan Indra Mustafa.

"Saepuloh dan Indra sudah menguasai posisinya dari awal musim kompetisi, sehingga mereka tahu bagaimana liga berjalan dan tahu apa yang harus mereka lakukan," tegas Robert.

Untuk itu, Robert tidak segan memberikan target kemenangan dan clean sheet untuk Persib. Menurutnya, Persib mampu menjawab tantangan itu dengan baik.

"Kami ingin fokus penyerangan dan clean sheet tanpa kebobolan. Tentu kami ingin menjebol gawang lawan agar bisa menang dan dapat tiga poin," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA