Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Dilirik Arsenal, Zaha Dikabarkan Ingin Hengkang dari Palace

Jumat 19 Jul 2019 17:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Zaha memang tidak punya masalah secara personal dengan Palace maupun Hodgson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wilfred Zaha menyatakan niatnya untuk hengkang dari Crystal Palace. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/7), keinginan Zaha itu lantaran Arsenal tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Manchester United (MU) ke Stadion Emirates.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu membuat keputusan usai kembali ke Palace, setelah membela Pantai Gading di Piala Afrika. Palace sempat menolak tawaran dana sebesar 40 juta pound dari Arsenal awal bulan ini. Tapi the Gunners dinilai akan menaikkan tawaran dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menginginkan Zaha sejak si pemain mencetak gol dalam kemenangan Palace 3-2 di Emirates, April lalu. Sehingga, membuat Zaha menjadi target utama dalam perburuan striker skuat Emery untuk menghadapi musim depan.

Masalahnya, pelatih Palace Roy Hodgson masih membutuhkan jasanya sehingga sulit bagi Arsenal untuk mengejar Zaha. ''Saya tak berpikir Arsenal benar-benar melakukan penawaran yang mendekati banderol kami. Saya yakin sang pemain sadar jika seseorang akan membawanya pergi dari kami. Ia akan berharap klub itu membayar sesuai harga pasar,'' jelas Hodgson.

Zaha memang tidak punya masalah secara personal dengan Palace maupun Hodgson. Namun ia ingin membuktikan dirinya bergabung bersama klub besar Eropa, setelah menjalani masa yang mengecewakan bersama United pada 2013 dan 2015. Sampai saat ini, Arsenal baru mendatangkan satu pemain, yaitu Gabriel Martinelli dari klub Brasil Ituano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA