Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Karembeu: Mendy Bisa Menjadi Penerus Roberto Carlos

Jumat 19 Jul 2019 17:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ferland Mendy (kanan).

Ferland Mendy (kanan).

Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Persaingan tingkat tinggi bakal terjadi di area kiri pertahanan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan gelandang Real Madrid, Christian Karembeu memuji kualitas Ferland Mendy. Bek kiri asal Prancis itu baru didatangkan Madrid pada bursa transfer kali ini.

Karembeu menilai eks klubnya membuat keputusan tepat. Di sisi lain, situasi ini juga diprediksi berdampak baik bagi karier Mendy.

"Saya pikir penandatanganan Ferland Mendy baik untuk tim dan pemain itu sendiri. Juga untuk proyek baru Zinedine Zidane," kata Karembeu kepada L'Equipe dikutip dari Marca, Jumat (19/7).

Mendy, menurut Karembeu, tidak hanya bisa bermain di area bek kiri. Tapi juga mampu dipasang di posisi kanan. "Dia bisa menjadi penerus Roberto Carlos atau Marcelo," ujar dia.

Persaingan tingkat tinggi bakal terjadi di area kiri pertahanan El Real. Mendy berebut tempat utama dengan Marcelo da Silva jr.

Mendy digadang-gadang bisa menjadi bek kiri jempolan level atas. Sementara, Macelo adalah pemain senior yang sudah meraih segalanya di Santiago Bernabeu. Ini musim ke-14, jagoan asal Brasil itu berkostum si putih. Keputusan terakhir ada di tangan pelatih Zinedine Zidane.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA