Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Ini Prioritas Trippier Setelah Bergabung dengan Atletico

Sabtu 20 Jul 2019 04:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kieran Trippier

Kieran Trippier

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bagi Trippier, kendala bahasa ini justru menjadi tantangan tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah resmi menjadi penggawa anyar Atletico Madrid, Kieran Trippier mengaku bakal langsung belajar bahasa Spanyol. Langkah ini diambil bek kanan berusia 28 tahun itu agar memperlancar komunikasinya dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dan rekan-rekan setimnya di El Atleti.

Trippier direkrut dari Tottenham Hotspur dengan banderol mencapai 22 juta euro. Usai menjalani latihan perdana bersama Atletico, bek kanan timnas Inggris itu pun langsung diperkenalkan sebagai penggawa anyar Los Rojiblancos pada Rabu (17/7) waktu setempat.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Trippier menjadi pemain asal Inggris pertama yang didatangkan Atletico Madrid dalam 95 tahun terakhir. Kendala bahasa kerap dianggap menjadi faktor penghalang terbesar kepindahan sejumlah pemain asal Inggris ke klub-klub di La Liga.

Namun, buat Trippier kendala bahasa ini justru menjadi tantangan tersendiri. Pemain yang mengawali karier di tim junior Manchester City itu bahkan menyebut, belajar bahasa Spanyol menjadi prioritas utamanya setelah meresmikan kepidahan ke Atletico Madrid.

''Saya merasa bangga dan merasakan tantangan yang besar. Saya ingin belajar bahasa Spanyol, itulah prioritas pertama saya. Ini untuk memudahkan komunikasi antara saya, pelatih, dan rekan-rekan setim saya. Saya ingin menikmati bermain buat Atletico Madrid dan tinggal di Madrid,'' ujar Trippier seperti dikutip Evening Standard, Jumat (19/7).

Trippier menambahkan, salah satu alasannya menerima pinangan Atletico adalah kehadiran Diego Simeone. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Selain itu, Trippier juga mengaku tertarik untuk merumput di Liga Spanyol.

''Ketika tawaran dari Atletico datang, saya tidak berpikir dua kali. Saya selalu ingin bermain di La Liga. Jadi saya sangat bersyukur dan siap memberikan yang terbaik buat klub ini,'' tutur Trippier.

Tidak hanya itu, sebelum memutuskan hijrah ke Atletico Madrid, Trippier juga sempat berkomunikasi dengan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. ''Kami sempat melakukan pembicaraan. Pada saat itu, saya mengungkapkan adanya penawaran dari Atletico dan tawaran ini tidak saya lewatkan begitu saja,'' ujar eks bek Burnley tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA