Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Dembele Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Barcelona Gaet Neymar

Sabtu 20 Jul 2019 05:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele (kiri)

Ousmane Dembele (kiri)

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Barcelona menjadi klub yang paling santer dikabarkan berminat menampung Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Keinginan Neymar untuk bisa segera hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya sudah bukan menjadi rahasia lagi. Pernyataan pelatih PSG, Thomas Tuchel, soal keinginan bintang asal Brasil itu untuk meninggalkan PSG kian memanaskan rumor kepergian Neymar pada bursa transfer musim panas kali ini.

Barcelona menjadi klub yang paling santer dikabarkan berminat menampung Neymar. Dengan nilai transfer mencapai 220 juta euro, yang akhirnya menjadi rekor pembelian termahal, Neymar didatangkan PSG dari klub asal Katalan tersebut pada 2017 silam. Kini, Barcelona dikabarkan siap untuk memboyong Neymar kembali ke Stadion Camp Nou.

Namun, besarnya nilai transfer gelandang serang berusia 27 tahun itu menjadi batu sandungan tersendiri buat Barcelona. Terlebih, Blaugrana telah mengeluarkan dana transfer yang cukup besar kala membayar klausa pelepasan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid yang mencapai 120 juta euro.

photo

Neymar


Meski begitu, seperti dilansir Marca, Jumat (19/7) waktu setempat, Barcelona masih memiliki peluang untuk bisa memboyong Neymar pada bursa transfer musim panas kali ini. Sosok kunci yang bisa memperbesar peluang Barcelona memboyong Neymar adalah transfer pemain sayap asal Prancis, Ousmane Dembele. Namun, bukan sebagai pemain yang disertakan dalam negosiasi dengan PSG, melainkan aktivitas transfer yang melibatkan klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen.

''Hingga saat ini, Barcelona memang belum melayangkan penawaran formal kepada PSG. Namun, Barcelona masih mencari solusi yang bisa menyenangkan klub asal Paris tersebut. Dembele bisa menjadi sosok kunci, dan di sinilah Muenchen bisa ikut terlibat,'' tulis keterangan dari Marca tersebut.

Usaha Muenchen untuk mencari pemain sayap baru, terutama pasca-pensiunnya Arjen Robben dan Franck Ribery, hingga saat ini masih belum menemukan titik terang. Terlebih, the Bavarians juga terus menemui jalan buntu dalam negosiasinya dengan Leroy Sane yang diprediksi bakal bertahan di Manchester City.

Selain Sane, Dembele memang sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran Muenchen di bursa transfer musim panas kali ini. Meski Barcelona sempat menyatakan tidak berminat melepas winger berusia 22 tahun itu, tapi dengan peluang yang lebih besar dalam mendapatkan Neymar, sikap itu tentu bisa berubah. Kondisi inilah yang bisa dimanfaatkan Muenchen.

Dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro, penjualan Dembele tentu bisa memberikan pemasukan signifikan buat kas Barcelona. Tidak hanya itu, menilik dari rekam jejak pada musim lalu, Dembele juga kerap melakukan pelanggaran disiplin dengan datang telat ke sesi latihan Blaugrana.

Sementara buat PSG, kehadiran Dembele agaknya bakal ditolak oleh Tuchel. Pasalnya, hubungan Tuchel dan Dembele sempat merenggang saat keduanya masih bekerja sama di Borussia Dortmund pada 2017 silam. Pada saat itu, Tuchel, yang masih menjadi pelatih Dortmund, dikabarkan kecewa dengan sikap Dembele, yang memilih hijrah ke Barcelona pada awal musim 2017/2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA